TANGERANG-
Satu keluarga yang berada di Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang, kedapatan terpapar Covid-19 usai melakukan perjalanam mudik dari wilayah Banten.
Hal itu diketahui setelah pihak Kepolisian Resort Metro Tangerang Kota, bersama dengan jajaran petugas kesehatan pemerintah daerah setempat, melakukan pengecekan Covid-19 melalui tes rapid antigen secara door to door.
“Kita gelar tes secara door to door ke lingkungan masyarakat dan memang fokus ke warga yang habis mudik. Dalam pemeriksaan, ada sekitar 34 orang dengan hasil tiga orang dinyatakan reaktif. Mereka satu keluarga yang baru pulang mudik dari Banten,” kata Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Deonijiu De Fatima, Rabu (19/5/2021).
Alhasil, pasien yang terpapar tersebut langsung dibawa pihak Puskesmas setempat untuk melakukan isolasi di fasilitas Rumah Isolasi Terpadu (RIT) yang telah disediakan pihak pemerintah.
“Tadi koordinasi, dan akan dibawa untuk isolasi. Selanjutnya akan diperiksa kembali melalui Swab Test atau PCR,” ujarnya.
Sementara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang, Liza Puspadewi pun mengajak masyarakat Kota Tangerang melakukan tes swab usai Lebaran. Terutama untuk para pemudik yang kembali ke Kota Tangerang dari kampungnya.
“Ada baiknya, kita semua untuk tidak ragu melakukan tracking mandiri atau inisiatif melakukan swab. Bisa dengan mengikuti fasilitas swab gratis yang digelar dipusat keramaian atau mendaftarkan diri ke Puskesmas. Atau bisa juga melakukan swab secara mandiri dilayanan kesehatan terdekat,” ungkapnya.(ICA/shd)