Kepala Rutan Kelas I Tangerang, Fonika Affandi saat memberikan pemaparan

TANGERANG-

Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Tangerang ikuti desk evaluasi pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) oleh Tim Penilai Internal (TPI) Inspektorat Jenderal (Irjen) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkum HAM) RI, di Aula Lantai I Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkum HAM Banten,
Kamis (3/6/2021).

Kepala Rutan Kelas I Tangerang, Fonika Affandi memaparkan progres pembangunan zona integritas WBK dan WBBM. Dalam pemaparannya, Fonika memperkenalkan maskot Rutan Kelas I Tangerang yakni Rutiran yang berbentuk hewan Rusa. Ia menjelaskan bahwa Rusa merupakan salah satu hewan yang humanis, ramah, indah, gagah serta memiliki akselerasi yang cepat terhadap situasi.

“Rusa dikenal sebagai satwa yang memiliki sifat ramah, mudah berinteraksi, memiliki bentuk tubuh yang indah dengan lekuk tanduknya yang terlihat gagah, serta mempunyai kecepatan dalam pergerakan. Hal tersebut sesuai dengan petugas Rutan Kelas I Tangerang dalam melaksanakan tugas sehari-harinya selalu menerapkan rasa humanis, ramah kepada masyarakat dan warga binaan, terlihat gagah dengan seragam yang digunakan, serta harus mampu bertindak cepat dalam merespon keadaan,” jelasnya.

Sementara itu, setelah mendengar pemaparan Karutan Kelas I Tangerang, Nur Shofia selaku Ketua Tim Penilai berharap agar dapat menambahkan testimoni stakeholder kedalam video profil.

“Untuk video profil sudah bagus. Tapi belum terlihat komitmen bersama seluruh jajaran Rutan Kelas I Tangerang. Masukan maskot dan testimoni dari stakeholder dalam video profil,” pungkasnya.(ICA/shd)