Pelaku pencuri kotak amal terekam CCTV saat masuk Masjid Nurul Huda.

TANGERANG-Aksi seorang remaja melakukan pencurian kotak amal Masjid Nurul Huda, Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang terekam kamera pengawas atau CCTV, Selasa (1/6/2021) pagi.


Pelaku beraksi seorang diri, yang sebelumnya pura-pura melakukan iktikaf, kemudian membawa kotak amal ketempat shalat wanita yang tertutup. Tanpa menunggu lama, pelaku pun menjebol kotak amal dan menguras seluruh uang yang ada didalam kotak amal.


Pengurus Masjid Nurul Huda, Apriliansyah menjelaskan, sebelum melakukan aksi pencuriannya. Pelaku sempat berdiri dan mengamati situasi untuk memastikan tidak ada orang lain disekitar masjid.


“Awalnya dia (pelaku,red) mondar-mandir dulu dari depan melihat situasi kotaknya dimasukan dulu ke dalam, terus dibawa ke tempat sholat wanita. Habis itu sama dia dibobol, terus diambil udah ditinggalin. Sepi banget gak ada orang,” ucapnya Apriliansyah kepada wartawan, Rabu (2/6/2021).


Apriliansyah mengatakan, saat peristiwa pencurian terjadi kondisi masjid memang sedang sepi. Marbot masjid saat itu tengah membersihkan bagian belakang masjid.
“Dalam bermodalkan rekaman CCTV ini saya sebagai pengurus masjid, melaporkan kasus pencurian kotak amal yang pertama kalinya ini ke Polsek Cisauk,” ungkapnya.(ICA/shd)