Cegah Penyebaran Covid-19 Pasca Cuti Lebaran, Perum DAM TKR Lakukan Rapid Antigen Kepada Seluruh Karyawannya

Tim Satgas penanganan Covid-19 saat melakukan tes rapid antigen kepada karyawan Perum DAM TKR Kabupaten Tangerang.

TANGERANG-
Antisipasi pegawai yang ada dilingkungannya terpapar Covid-19 pasca cuti Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah, Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perum DAM) Tirta Kerta Raharja (TKR) Kabupaten Tangerang melakukan tes rapid antigen terhadap ratusan karyawannya dihalaman kantor Perum DAM Tirta Kerta Raharja Kabupaten Tangerang,Selasa (18/5/2021).
Direktur Utama Perum DAM TKR, Sopiyan Sapar mengatakan, pengecekan Covid-19 wajib dijalani oleh setiap pegawainya untuk menghindari adanya paparan virus yang dibawa oleh setiap pegawai usai cuti lebaran.
“Ini sifatnya wajib dan sebagai salah satu syarat masuk kantor. Yang jelas, bila ada pegawai yang belum melakukan rapid antigen tidak bisa masuk kantor,” katanya.
Ia juga menginstruksikan kepada Satuan Tugas (Satgas) penanganan Covid-19 untuk melakukan pemeriksaan kepada para pegawai perihal kepemilikan surat keterangan hasil pengecekan Covid-19 negatif.
“Pegawai yang masuk harus punya hasil pemeriksaan Covid-19, kalau tidak ya dicek disini (kantor,red), tapi kalau tidak mau dan tidak punya surat, ya tidak bisa bertugas,” ujarnya.
Dari hasil pemeriksaan yang sudah dilakukan kepada seluruh karyawan pada kantor pelayanan air tersebut, seluruhnya dinyatakan negative Covid-19 dan diharapkan juga, para pegawai tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) secara disiplin untuk mencegah penyebaran Covid-19.(ICA/shd)